0878-0006-0008       Pembayaran       Promo
Diperbarui: Feb 2021Acceptable Use Policy

Acceptable Uses Policy atau selanjutnya disebut AUP merupakan suatu kesatuan yang tidak dapat dipisahkan dengan dokumen Term Of Services (TOS) yang merupakan persetujuan antara pelanggan dan NETMEDIAWEB. Semua layanan yang disediakan NETMEDIAWEB ditujukan untuk penggunaan yang tidak melanggar Hukum di Wilayah NKRI.

Tentang Shared Hosting

Fungsi utama Shared Hosting adalah sebagai web hosting, cloud hosting, atau dengan kata lain, paket ini HANYA bertanggung jawab pada penyediaan layanan web hosting, cloud hosting. Kami akan tetap berusaha memberikan pelayanan terkait fitur-fitur yang kami tawarkan. Tidak berjalannya fitur yang kami berikan GRATIS tersebut tidak akan mendapatkan ganti rugi dalam bentuk apapun.

 

Shared Hosting Unlimited

  • Unlimited Hosting tidak diperkenankan untuk penyediaan layanan Streaming Video, Online Storage, File Sharing, Image Hosting
  • Disk space tidak diperkenankan untuk menyimpan file berukuran besar melebihi dari 1GB, pihak NETMEDIAWEB berhak menghapus file tersebut tanpa jaminan apapun termasuk dikembalikannya dari fasilitas backup (restore data). Pemberitahuan akan kami kirimkan setiap kali penghapusan dilakukan melalui ticket / email.
  • Batasan inodes ( jumlah semua file yang tersimpan ) adalah 250.000 inodes per akun. Dengan batasan maksimal 80.000 inodes yang dapat dibackup otomatis oleh system backup NETMEDIAWEB, sehingga jika telah melebihi batasan maksimal, maka akun tersebut tidak dapat dibackup. Hal ini dapat menyebabkan pelanggan kehilangan data apabila terjadi kerusakan data, pihak NETMEDIAWEB tidak bertanggung jawab akan hal tersebut.
  • System Backup Otomatis (SBO) NETMEDIAWEB hanya menjalankan backup pada akun yang menggunakan disk space kurang dari 5 GB dan atau inodes tidak melebihi dari 80.000.
  • Batas maksimum penggunaan data email pada satu akun layanan unlimited tidak melebihi dari 10 GB.

Tentang Reseller Hosting

Layanan Reseller Hosting termasuk dalam layanan Shared Hosting, NETMEDIAWEB hanya meyediakan layanan untuk hosting dan support seputar hosting saja, apabila terdapat permasalahan tentang content dari pelanggan Reseller yang menggunakan layanan Reseller Hosting NETMEDIAWEB. Maka pelanggan NETMEDIAWEB wajib memberikan support untuk pelanggan Reseller, hal ini ditujukan untuk menjaga nama baik dari pelanggan NETMEDIAWEB sebagai layanan Reseller Hosting.

Tentang Back-up data & Restore Data

  • NETMEDIAWEB menyediakan backup data dengan tempo harian dan bulanan, penyediaan backup data ini hanya bersifat bantuan, pelanggan disarankan melakukan backup manual untuk keamanan data pelanggan. Bantuan backup ini hanya berlaku untuk layanan Shared Hosting Indonesia, USA dan Singapore, layanan Email Hosting, layanan Suite Hosting dan layanan Reseller Hosting. NETMEDIAWEB tidak bertanggung jawab atas hilangnya konten didalam hosting yang disewa akibat kelalaian pelanggan, misalnya : website di hack, malware/badware, kesalahan penghapusan data, dan lain-lain.
  • Restore data menggunakan file backup yang disediakan oleh NETMEDIAWEB bersifat full backup. NETMEDIAWEB tidak bertanggung jawab atas hilangnya file atau data yang berbeda didalam file backup apabila setelah proses restore data tidak dapat mengembalikan data/file yang hilang. Proses restore data dapat dilakukan oleh pihak NETMEDIAWEB setelah ada permintaan tertulis dari pelanggan kepada NETMEDIAWEB.
  • Restore data back-up akan dikenakan biaya untuk layanan Shared Hosting dan layanan lain berhubungan dengan penyimpanan data, yang tidak melakukan perpanjangan selama masa suspensi atau jatuh tempo (telah terminated sekurangnya tidak lebih dari 60 hari). Restore data back-up menghitung besaran data mulai dari 1GB hingga 5GB lebih, dengan detail biaya seperti dibawah ini :
    • 1GB = Rp. 30.000,-
    • 2GB = Rp. 60.000,-
    • 3GB = Rp. 90.000,-
    • 4GB = Rp. 120.000,-
    • 5GB++ = Rp. 150.000,-

Semua biaya restorasi, diluar PPN 10%
 Untuk memeriksa ketersediaan data restore, dan requestnya dapat dilakukan dengan Open Ticket melalui Member Area.

Hukum Yang Berlaku

Ketentuan layanan ini dan pelaksaannya tunduk pada dan diartikan sesuai dengan peraturan perundang-undangan dan hukum negara Republik Indonesia. Dalam hal terjadi perselisihan atau perbedaan pendapat sebagai akibat dari pelaksanaan ketentuan ini, maka baik dari Pelanggan atau NETMEDIAWEB setuju dan sepakat untuk menyelesaikannya secara musyawarah untuk mencapai mufakat.

Bagi pelanggan jika pihak berwenang atau pihak berwajib mendatangi NETMEDIAWEB karena hal sesuatu (urgent), dapat memberikan atau membuka informasi data yang di ajukan oleh pihak tersebut.

Force Majeure

Force Majeure adalah suatu keadaan yang ada diluar kemampuan. Misalnya bencana alam, banjir, badai, yang dinyatakan oleh pemerintah sebagai bencana alam, huru hara, kebakaran, sabotase, peperangan, epidemic atau kepatuhan terhadap perundang-undangan. Tidak termasuk ke dalam Force Majeure adalah hal-hal yang diakibatkan oleh kelalaian, kealpaan, kecerobohan dan/atau ketidakpatuhan terhadap pelaksanaan peraturan. Apabila NETMEDIAWEB mengalami Force Majeure maka NETMEDIAWEB akan memberitahukan melalui email member yang terdaftar, situs NETMEDIAWEB dan Announcement dihalaman member area segera setelah mengalami Force Majeure selambat-lambatnya 7 (hari) sejak Force Majeure terjadi dengan memberikan penjelasan dan perkiraan dimulainya kembali pelaksanaan ketentuan perjanjian.

Pihak Pelanggan Dilarang untuk :

  1. Melakukan tindakan yang melanggar hukum Nasional ataupun Internasional seperti Mempublikasikan situs Porografi, Perjudian, gambling, dll.
  2. Mempublikasikan situs penjualan / jual beli obat aborsi pada server kami.
  3. Memasang, Menyimpan, Mengirim, hal dalam bentuk apapun yang mengandung atau berkaitan dengan :
    1. Bot IRC / Program CHAT, Eggdrop, BNC, IRC server, dan sejenisnya
    2. Hal Penghinaan, Asusila, Pornografi, dalam bentuk gambar, tulisan, foto, video, dan sejenisnya
    3. Hal yang dapat menimbulkan pertentangan politik dan keamanan, SARA, penghasutan, penyudutan terhadap orang atau kelompok organisasi tertentu atau pihak lainnya.
    4. Materi yang melanggar hak cipta seperti penggunaan merek dagang tanpa izin, mp3 bajakan, program komputer (Software), Video, Film, dll.
    5. Menggunakan Layanan untuk Spaming / mail bomber / marketing server.
    6. Plugin/module yang memberatkan server, seperti : plugin article-directory, autoblog, Autocontent, blogupp-blog-promotion, cbnet-ping-optimizer, wordpress-ping-optimizer, daily-inspiration-generator, db-youtube-rss, efficient-related-posts, feedwordpress, maxblogpress-ping-optimizer, nrelate-related-content, platinum-seo-pack, related-posts-thumbnails, relevanssi, Revieazone, rss-poster, searchterms-tagging, searchterms-tagging-2, seo-alrp, seo-booster, seo-booster, seo-booster-lite, seo-booster-pro, seo-pressor, seo-ultimate, statpress, statpress-visitors, jetpack / plugin statistic sejenis, web-ninja-auto-tagging-system, wordpress-23-related-posts-plugin, wordpress-popular-posts, wordpress-seo, wordpress-seo-rank, wpematico, wp-o-matic, wp-responder-email-autoresponder-and-newsletter-plugin, WPRobot3, yet-another-related-posts-plugin, image-grab, dan yet-another-related-posts-plugin.
    7. Menjalankan semua jenis web spyder atau indexer (Termasuk Google Cash/AdSpy).
    8. Menjalankan sendiri proses pada server tanpa ada pengawasan. Hal ini termasuk semua jenis daemon, seperti IRCD.
    9. Menjalankan aplikasi pelacak atau pencari bit torrent, tidak diperkenankan menjadi Host atau menyimpannya sendiri di server NETMEDIAWEB.
    10. Berpartisi / terkoneksi dengan kegiatan file sharing / peer-to-peer.
    11. Menjalankan server game seperti counter-strike, half-life, battlefield, dan lain-lainnya.
    12. Menyediakan illegal konten sesuai dengan peraturan perundang – undangan yang berlaku di negara Indonesia.
    13. Pelanggaran HAKI (Hak Atas Kekayaan Intelektual).
    14. Menjalankan cron jobs (program otomatis dari server) dengan interval kurang dari 15 menit.
    15. Menggunakan hosting untuk membuat layanan gratis kepada public.
    16. Menjalankan video atau audio streaming.
  4. Penggunaan script iklan, dikarenakan memberatkan atau membebani load resource pada server.
  5. Menggunakan server/domain NETMEDIAWEB untuk menjalankan background process (proses yang bekerja secara terus menerus di server). Sebagai contoh: IRC bot, wget, Java Chat Server dan lainnya.
  6. Mencoba merusak, memasuki, menggandakan, mencoba mengganti data dan system yang berada di server/domain NETMEDIAWEB yang bukan merupakan hak dari pelanggan bersangkutan, atau melakukan hal-hal yang dapat dikategorikan merugikan sistem milik NETMEDIAWEB.
  7. Mencoba merusak, mencoba mengganti data dan system server milik pihak ketiga melalui server/domain NETMEDIAWEB.
  8. Mengirimkan E-mail Spam (e-mail penawaran barang atau jasa, promosi, affiliate, MLM atau segala jenis aktivitas yang mengganggu pihak lain atau pihak NETMEDIAWEB) yang tidak diminta atau dikehendaki oleh pihak lain baik melalui server/domain NETMEDIAWEB maupun server luar. Juga termasuk website yang dianggap mengundang SPAM/phising juga tidak diperbolehkan hosting di NETMEDIAWEB.
  9. Menjual web space, free e-mail forward/POP3/Autoresponder, subdomains, dll ke pihak lain tanpa izin tertulis dari NETMEDIAWEB.
  10. Melakukan penipuan berupa penjualan barang, jasa dan lain sebagainya.
  11. Menggunakan kartu kredit palsu atau kartu kredit milik orang lain tanpa seijin pemilik kartu kredit.
  12. Dilarang menggunakan isi dari website NETMEDIAWEB tanpa seizin NETMEDIAWEB. Termasuk text, image/gambar, atau file lainnya.
  13. Menggunakan server/domain NETMEDIAWEB untuk kegiatan yang bertentangan dengan hukum yang berlaku di wilayah Republik Indonesia atau hukum yang ditetapkan di wilayah hukum tempat tinggal pelanggan. NETMEDIAWEB tidak bertanggung jawab atas isi situs dan domain pelanggan, Pelanggan bertanggung jawab sepenuhnya atas isi dan aktifitas situs/domainnya sendiri (termasuk username dan password yang dipegang Pelanggan menjadi tanggungjawab Pelanggan sendiri – termasuk juga kegiatan spamming, phising, hacking yang dilakukan pihak ketiga/pihak lain di situs/domainnya tersebut).
  14. Menggunakan script atau database berat yang menyebabkan load server diatas 25%. Database SQL dan Script bisa berupa script PHP, JAVA, PERL, CGI atau lainnya, atau bisa berupa plugin/module CMS.
  15. Seluruh isi dan aktifitas website/domain pelanggan sepenuhnya menjadi tanggungjawab pelanggan. Apabila terjadi pelanggaran terhadap salah satu pasal di atas, maka pihak Registrar Domain maupun ISP/Data Center yang digunakan NETMEDIAWEB, berhak melakukan pemblokiran terhadap Nama Domain anda atau IP Address anda secara sementara maupun permanen (tergantung kebijaksanaan dan peraturan Registrar Domain/ISP bersangkutan).Apabila pemblokiran dilakukan secara permanen Registrar Domain atau ISP/Data Center, maka pelanggan wajib memilih nama domain lain atau melakukan pergantian IP Address/DNS. Apabila Registrar Domain atau ISP/Data Center melakukan pemblokiran “sementara”, maka pelanggan harus bersedia menunggu dan mengikuti langkah prosedur pengaktifan nama domain/IP yang dijalankan Registrar Domain atau ISP/Data Center yang bersangkutan.Dalam kasus ini, NETMEDIAWEB hanya bertindak sebagai “perantara” pendaftaran nama domain, kami hanya dapat membantu Anda untuk memohon (bertanya, meminta jawaban dan melaporkan hasil respon) pihak Registrar Domain/ISP untuk mengaktifkan nama domain/IP Adresss Anda. NETMEDIAWEB sepenuhnya tidak bertanggungjawab atas seluruh kerugian pelanggan yang diakibatkan oleh pemblokiran/pelanggaran tersebut. NETMEDIAWEB juga tidak dapat ikut bertanggungjawab apabila nama domain/IP Address tersebut ternyata tidak dapat diaktifkan kembali oleh Registrar Domain/ISP bersangkutan.
  16. Anonymizers / Proxy Scripts, Autosurf / PTC / PTS / PPC Sites, IP scanner, Bruteforce Program / Scripts / Applications, Mail Bombers / Spam Scripts, Banner Ad Services (commercial banner ad rotation), File Dump / File Sharing / Mirror Scripts, Surat Wasiat / Obligasu, Streaming Audio / Video Komersial, High-Yield Interest Programs (HYIP) / Situs Sejenisnya, Situs Investasi (FOREX, Exchange, Second Life/Linden Exchange, Ponzi, MLM/Pyramid Scheme), MUDs / RPGs / PBBGs, Situs Tentang Hacker / Archive / Programs, Sites Promoting Illegal Actiities, Bank Debentures / Bank Debenture Trading Programs, Website Palsu / Penipuan (Termasuk, tapi tidak terbatas pada situs yang terdaftar di aa419.org & escrow-fraud.com), Push Button Mail Scripts, Tell A Friend Scripts, Anonymous / Bulk SMS Gateways, Bitcoin Miners, Payday Loan Sites (Termasuk didalamnya situs yang berhubungan dengan Payday loans, Payday loans affiliate programs, etc), Menyediakan layanan gratis (Email gratis, Iklan gratis, dll), Melanggar ketentuan hukum yang berlaku di wilayah Republk Indonesia, Crawl scripts.
  17. Apabila pelanggan melakukan salah satu pelanggaran di atas. NETMEDIAWEB berhak melakukan edit konten tanpa pemberitahuan terlebih dahulu atau akun akan kami kenakan penghentian layanan sementara (Suspend) dan pelanggan harus membuat perjanjian tertulis di atas segel disertai fotokopi KTP pelanggan dan dikirimkan via pos ke alamat NETMEDIAWEB bahwa pelanggan tidak akan mengulangi pelanggaran tersebut dan bersedia ditindak sesuai dengan hukum yang berlaku di Indonesia. Apabila peringatan NETMEDIAWEB tidak diresponse dalam waktu 2 minggu maka account Pelanggan akan kami tutup atau akun tersebut akan dikenakan penghentian permanen (Terminated).